Beda dengan Prabowo, Jokowi Akan Tidur Usai Mencoblos

Pingit Aria
17 April 2019, 07:10
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Konser itu merupakan kampanye akbar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma\'ruf Amin.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Konser itu merupakan kampanye akbar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma\'ruf Amin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang akan digelar pada Rabu, 17 April 2019 besok, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gambir, Jakarta Pusat. Setelah itu, berbeda dengan sang pesaing Prabowo Subianto yang akan memantau hitung cepat, Jokowi mengaku akan beristirahat.

Jokowi bahkan enggan mengumumkan pukul berapa ia akan mencoblos. “Kalau enggak pagi-pagi, ya siang-siang,” kata Presiden Jokowi dikutip dari Sekretariat Presiden, Selasa (16/3).

Saat ditanya wartawan soal kemungkinan yang akan dilakukannya setelah melakukan pencoblosan, Presiden Jokowi hanya menjawab singkat. “Sesudah nyoblos, ya tidur saja. Capek, istirahat,” ucapnya.

Demikian pula saat ditanya kemungkinan dirinya melakukan pemantauan perhitungan suara bersama Tim Kemenangan Nasional (TKN), Jokowi menegaskan, “Tidak, tidak, tidak”.

(Baca juga: Usai Mencoblos, Prabowo Akan Pantau Hitung Cepat)

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi kemungkinan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Jalan Veteran Raya, Jakarta Pusat. Wakilnya, Kiai Ma’ruf Amin memberikan suara di TPS 051 Jalan Deli Lorong, Koja Jakarta Utara sekitar pukul 09.00.

Kontras dengan pesaingnya, Prabowo yang akan memantau proses hitung cepat bersama timnya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta. Sebelum itu, Prabowo akan menggunakan hak pilihnya di TPS 041 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sandiaga pun tampaknya tak akan langsung beristirahat. Menurut agenda yang dikeluarkan Prabowo-Sandi Media Center, Sandiaga akan mengunjungi posko monitoring relawan di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan usai mencoblos di TPS 02, Jalan Sriwijaya 2, Kelurahan Selong.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...