Jokowi-Ma’ruf Menang di Sejumlah TPS Jakarta

Penulis: Michael Reily dan Ameidyo Daud

Editor: Sorta Tobing

17/4/2019, 15.42 WIB

Di TPS tempat Sandiaga Uno mencoblos, Jokowi menang telak 133 suara. Paslon 02 hanya mendapat 76 suara.

hasil hitung cepat, TPS Jakarta, Prabowo, Sandiaga, Jokowi, Ma\'ruf, pemilu 2019, pilpres 2019
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo menunjukkan jari kelingkingnya usai menggunakan hak pilih di TPS 008, Gambir, Jakarta, Rabu (17/4/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, menang di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta.

Dari pantauan Katadata.co.id, di TPS 39 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jokowi-Ma’ruf mendapat 166 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meraih 24 suara. Total kertas suara tercoblos 190 lembar dan tidak ada suara yang tidak sah.

Bergerak sedikit ke TPS 40, Menteng, Jakarta Pusat, kondisi serupa juga terjadi. Jokowi-Ma’ruf mendapat 175 suara dan Prabowo-Sandi 52 suara. Di lokasi ini suara tidak sah mencapai 4 buah.

Sandiaga Uno pagi tadi memberikan suara di TPS 02, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di TPS ini paslon 01 menang telak 133 suara dan paslon 02 hanya mendapat 76 suara.

(Baca: Hasil Hitung Cepat Sementara, Jokowi Unggul dari Prabowo)

“Hasil exit pol, pasangan Prabowo-Sandi mengungguli pasangan lain,” kata Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional Sugiono di Jakarta, Rabu (17/4). “Angkanya, 55,4% paslon 02 dan 42,8% paslon 01.”

Di TPS 078, Ciganjur, Jakarta Selatan, tempat keluarga mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Jokowi-Ma’ruf menang 105 suara. Prabowo-Sandi hanya meraih 87 suara.

Di TPS 167, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Jokowi unggul 50 suara terhadap Prabowo. Ketua MPR Zulkifli Hasan pagi tadi mencoblos di TPS ini. Paslon 01 mendapat 125 suara dan lawannya hanya mendapat 75 suara.  

(Baca: Superhero Semarakkan Pilpres 2019)

Zulkifli sebelumnya sempat menyatakan harapannya agar Prabowo-Sandiaga dapat mengemban amanah rakyat. “Kami harap, keduanya mendapat kepercayaan dari rakyat semua. Tinggal kita sekarang tawakal, berdoa kepada Allah, mudah-mudahan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Simak hasil hitung cepat Pilpres 2019 Katadata.co.id bekerja sama dengan Kedai Kopi dan Charta Politica pada tautan link ini.

Penyumbang bahan: Adelia Yasmine

 

Reporter: Antara

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan