Bidik Penjualan Rp2 Triliun, Lippo Karawaci Pacu Penyelesaian Meikarta

Image title
18 April 2019, 20:40
target penjualan lippo karawaci, target penjualan lippo karawaci meikarta,
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Foto aerial pembangunan gedung-gedung apartemen di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

PT Lippo Karawaci Tbk. menargetkan penjualan atau marketing sales tahun ini sebesar Rp 2 triliun secara konsolidasi. Tahun ini, fokus bisnis perusahaan yaitu menyelesaikan seluruh proyek dan menyerahkan unit-unit yang sudah dipesan pembeli untuk mencapai target marketing sales tersebut.

Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya mengatakan, tahun ini mereka bakal meluncurkan secara terbatas pada unit-unit kecil. Selanjutnya, penjualan lebih dipusatkan pada penjualan persediaan atau inventory. "Yang paling penting adalah menyelesaikan seluruh proyek dan serahkan unit-unit yang sudah dipesan pembeli," katanya di Jakarta, Kamis (18/4).

Untuk menyelesaikan salah satu megaproyeknya, Meikarta, Lippo Karawaci bakal melakukan penerbitan saham baru (right issue) dengan nilai paling besar US$ 730 juta atau setara Rp 10,22 triliun (kurs: Rp 14.000 per dolar AS). Rencana itu telah disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan pada hari ini.

Harga pelaksanaan rights issue telah ditetapkan oleh perusahaan sebesar Rp 235 per saham. Harga itu merupakan diskon 28,79% dari harga saham berkode emiten LPKR pada penutupan perdagangan hari ini di level Rp 330 per saham.

(Baca: Demi Meikarta Fase 1 Selesai di 2019, Lippo CIkarang Akan Rights Issue)

Setelah memperoleh persetujuan para pemegang saham dalam RUPST, rencana rights issue ini tunduk pada Pernyataan Pendaftaran Rights Issue (Penawaran Umum Terbatas) dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rights Issue diharapkan dapat dilaksanakan pada akhir semester kedua 2019.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...