Didukung Unilever, Startup Logistik Asal Malaysia Siap Masuk Indonesia

Cindy Mutia Annur
18 April 2019, 16:56
Startup, Logistik, Unilever, TheLorry
Instagram/@thelorry,id
Startup logistik TheLorry

Startup logistik asal Malaysia, TheLorry mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Unilever. Lewat kolaborasi ini, TheLorry bakal memperluas pasarnya ke Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikutip DealStreetAsia, Unilever juga berinvestasi di startup ini. Karena itu, Unilever memiliki ekuitas dalam bentuk saham preferen di TheLorry. Namun, nilai investasinya tidak disebutkan.

Head of Supply Chain and Manufacturing Southeast Asia, Australasia and Head of Global Logistics Unilever Olivier Carnet mengatakan, perusahaan sudah mempelajari model logistik yang digarap TheLorry sejak 2017. “Kami mengumumkan fase selanjutnya dari kolaborasi ini, karena kami mendukung ekspansi TheLorry di seluruh kawasan,” ujar dia dikutip dari DealStreetAsia, Selasa (16/4).

(Baca: Tumbuh Pesat, Startup Logistik Waresix Optimistis Hasilkan Laba)

Lewat kesepakatan ini, TheLorry terhubung dengan proses distribusi produk-produk Unilever. Keduanya pun sudah menjalankan kemitraan uji coba di Malaysia. Selama masa percobaan itu, TheLorry menyelesaikan 620 pengiriman dalam waktu dua bulan.

Kemitraan tersebut melibatkan startup besutan Unilever, yaitu Unilever Foundry. Berdasarkan catatan Unilever, keberhasilan pengiriman pesanan mencapai 99,2% atas kerja sama ini. Bahkan, perusahaan menghemat biaya logistik hingga 6,2% dibanding sebelumnya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...