Sehari Usai Pemilu Jokowi Panggil Kabinet Bahas Investasi Arab Saudi

Michael Reily
18 April 2019, 12:14
Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta. Dua hal yang dibahas yakni penambahan kuota haji dan rencana investasi oleh Arab Saudi.
Rahmat/Humas Kepresidenan
Presiden Jokowi memimpin Rapat Terbatas tentang Kebijakan Investasi dan Perpajakan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Rabu (21/11).

Sehari setelah pemilihan umum (pemilu) 2019, Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta. Para menteri Kabinet Kerja datang menghadiri pertemuam yang membahas tindak lanjut kunjungan kerja pemerintah ke Arab Saudi awal pekan ini.

Jokowi menyebutkan ada dua hal fokus pembahasan. Pertama, penambahan 10 ribu kuota jamaah haji. Kedua, potensi peningkatan investasi Arab Saudi di Indonesia. Rapat terbatas mulai pukul 10.00 WIB.

Jokowi mengungkapkan Arab Saudi ingin menjadikan Indonesia sebagai hub industri petrokimia di Asia Tenggara. “Dua-duanya harus kita tindak lanjuti secepatnya, kita respons untuk menuntaskan paling utama rencana investasi,” kata Jokowi saat membuka rapat di Istana Merdeka, Kamis (18/4).

(Baca: Bertemu Pemimpin Arab Saudi, Jokowi Bahas Kilang Cilacap)

Tampak hadir dalam rapat tersebut di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Lalu, ada Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saiffudin.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...