Utusan Jokowi, Esok Luhut Bertamu ke Rumah Prabowo

Pingit Aria
20 April 2019, 18:26
Luhut
Arief Kamaludin | Katadata

Hashim Djojohadikusumo mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menerima Luhut Binsar Panjaitan. Luhut bertemu Prabowo sebagai utusan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

"Luhut Panjaitan akan bertemu Prabowo, saya dengar besok (Minggu, 21/4)," kata Hashim yang menjabat Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan, pertemuan keduanya akan berlangsung di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta. Hanya, belum ada detail pada pukul berapa Menteri Koordinator Kemaritiman itu akan bertamu.

Hashim juga enggan menjelaskan secara rinci isi pertemuan keduanya dan meminta awak media menanyakan kepada Luhut. "Tanya kepada Pak Luhut, saya tidak tahu isi pertemuan itu apa saja," ujarnya.

(Baca juga: Dituduh Bohong, Lembaga Survei Buka Data Hitung Cepat)

Sebelumnya, Jokowi telah menyatakan bahwa dirinya akan mengirim utusan untuk menemui Prabowo. Ia juga menekankan bahwa hubungannya dengan Prabowo tak akan pernah putus karena persaingan di Pilpres 2019.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya, saya dan Pak Kiai Ma'ruf tidak akan putus dengan Pak Prabowo juga Pak Sandi, sehingga siang tadi saya utus seseorang untuk bertemu dengan Beliau," ujar Jokowi dalam jumpa pers di Restoran Plataran, Jakarta, Kamis (18/4).

Selain bersilaturahmi, Jokowi ingin menyampaikan pesan bahwa Pemilu 2019 telah berjalan dengan baik. "Agar kita bisa komunikasi dan kalau bisa bertemu sehingga rakyat melihat bahwa pemilu telah selesai dengan lancar, aman, damai," ujarnya.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...