TNP2K Paparkan Mekanisme Ujicoba Penyaluran Subsidi LPG 3 Kg

Image title
23 April 2019, 19:53
LPG 3 Kg, subsidi, subsidi LPG
Pertamina
Ilustrasi, warga antre dalam operasi pasar LPG 3 Kg di Palu

Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) menyampaikan saat ini uji coba penyaluran subsidi Liquefied Petroleum Gas 3 kilogram (LPG 3 Kg) secara tertutup sedang berlangsung. Subsidi langsung diberikan ke pihak yang berhak menerima.

Kepala Unit Komunikasi dan Pengelolaan Pengetahuan Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Ruddy Gobel mengatakan uji coba subsidi LPG 3 Kg sedang dilakukan. "Persiapannya sudah dimulai sejak Desember 2018 dan diperkirakan selesai pertengahan Mei 2018," ujarnya saat dihubungi Katadata.co.id Selasa (23/4).

Ruddy menjelaskan jika penyaluran subsidi LPG 3 Kg menggunakan tiga metode yang akan diujicobakan yang melibatkan tiga mitra bank, yakni PT Bank Negara Indonesia (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Mandiri (Bank Mandiri).

(Baca: Pemerintah Ubah Formula Harga LPG 3 Kg Agar Lebih Efisien)

Metode pertama penyaluran subsidi LPG 3 Kg adalah menggunakan e-voucher yang dikirimkan melalui pesan singkat dengan bank mitra BNI. Kedua, pemberian subsidi LPG 3 Kg menggunakan biometric dengan Bank mitra BRI. Ketiga, menggunakan biometric dengan bank mitra BRI dan menggunakan KTP elektronik dan biometric dengan bank mitra Bank Mandiri.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...