Sambut Ramadan, Google Duo Luncurkan Empat Fitur Terbaru

Cindy Mutia Annur
24 April 2019, 14:02
google duo, video chatting, video message
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Google Duo meluncurkan empat fitur terbaru untuk memberikan pengalaman video call yang lebih lancar bagi penggunanya selama Ramadan.

Aplikasi video chatting Google Duo meluncurkan empat fitur terbaru di Indonesia, yakni Group Call, Data Saving Mode, Duo For Web, dan Video Message. Peluncuran keempat fitur tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman video call yang lebih lancar bagi penggunanya selama Ramadan.

Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriyani Elastria mengatakan, banyak momen penting saat menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri. “Orang-orang membutuhkan komunikasi yang lebih banyak, khususnya lewat video call,” ujarnya di Kantor Google, Jakarta, Rabu (24/4).

Fitur pertama, yakni Group Call. Lewat fitur ini pengguna dapat memilih kontak hingga empat orang untuk bergabung dalam video call yang ia buat. Tak hanya itu, pengguna dapat membuat nama dari grup tersebut dan menggunakannya lagi dalam panggilan berikutnya.

(Baca: Twitter Indonesia Catat Durasi Pengunanya Naik 50% Selama Ramadan)

Dalam waktu dekat, fitur grup video call tersebut akan menyediakan kuota maksimal delapan partisipan. Indonesia tercatat sebagai salah satu negara pertama yang menggunakan fitur ini selain Kolombia dan Peru.

Fitur kedua, yakni Data Saving Mode. Dengan mengaktifkan mode hemat kuota ini, pengguna dapat terhubung dengan video call yang lancar meskipun koneksi data ponselnya lambat. Fiturnya akan aktif tidak hanya untuk penelepon yang sudah mengaturnya, tetapi juga untuk penerima telepon secara otomatis.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...