Tak Menunggu Hitung Suara KPU, Sandiaga Ingin Temui Ma'ruf Amin

Ameidyo Daud Nasution
25 April 2019, 18:59
Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin, KPU
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menyapa para wartawan setibanya di lokasi debat keiima Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri.

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengungkapkan keinginannya bertemu cawapres dari kubu nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Pertemuan tersebut diharapkan bisa segera berlangsung, tanpa  perlu menunggu hingga hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai.

Sandi mengatakan, pertemuan dengan lawan tandingnya dalam Pemilihan Presiden 2019 tersebut bukan kompromi politik melainkan hubungan silaturahmi antara guru dengan murid. Oleh sebab itu, dia menyatakan kapan saja bisa bertemu, dirinya siap untuk datang.

Advertisement

"Saya kapan saja, (misalnya) sekarang ditelepon, saya akan pergi temui Pak Kyai," kata Sandiaga di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4).

(Baca: Sandiaga Dukung Pembentukan Tim Pencari Fakta Usut Kecurangan Pemilu)

Sandi menyatakan sejak Agustus 2018 dirinya ingin mengadakan pertemuan rutin dengan Ma'ruf Amin. Permintaan tersebut telah disampaikan sendiri maupun melalui perantara tokoh lain seperti Ustadz Yusuf Mansur.

Namun hasilnya hingga saat ini pertemuan belum terlaksana."Ini merupakan satu penantian yang lama," kata dia.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement