Akhir Mei, Samsung Bakal Rilis TV Vertikal untuk Milenial

Cindy Mutia Annur
30 April 2019, 08:51
samsung.jpg
KATADATA/

Fitur Insta Story telah mengubah kebiasaan pengguna ponsel dalam menyaksikan dan membuat video, dari horizontal menjadi vertikal. Kini, Samsung akan membawa tren itu lebih jauh dengan meluncurkan televisi vertikal.

TV vertical Samsung ini dirancang bagi kaum milenial. TV yang dinamakan ‘The Sero’ ini akan diluncurkan di Korea Selatan akhir Mei mendatang seharga 189 ribu won atau sekitar Rp 2,3 juta.

TV ini memiliki layar 43 inci dengan daya suara 60 watt, serta 4,1 channel, serta semua fitur standar Samsung Smart TV seperti Bixby dan screen mirroring. Samsung mengatakan, desain vertikal sangat cocok untuk menampilkan konten dari smartphone, termasuk Insta Story.

(Baca: Samsung Tunda Peluncuran Ponsel Lipat Galaxy Fold)

Presiden of Visual Display Business at Samsung Han Jong-hee mengatakan, perusahaannya akan terus memperkenalkan layar yang disesuaikan dengan selera konsumen. “Kami akan berpikir outside the box untuk menghadirkan berbagai jenis layar dan pengalaman pengguna yang berbeda,” ujar Han dikutip dari Sammobile, Senin (29/4).

Meski berbentuk vertikal, The Sero juga dapat diputar secara horizontal untuk digunakan sebagai televisi normal. Fleksibilitas ini guna menarik perhatian calon pembeli, sebab saat ini belum ada konten televisi arus utama yang dibuat untuk layar vertikal. Pada dasarnya, televisi ini dapat digunakan baik secara vertikal maupun horizontal, sehingga pembeli tidak merasa rugi apabila membeli desain televisi baru ini.

Hanya, Samsung belum mengumumkan kapan televisi tersebut akan tersedia di negara lainnya. Di samping itu, Samsung juga memperkenalkan The Serif dan Frame TV dalam ukuran lebih besar untuk menargetkan basis pelanggan yang lebih luas.

(Baca: Huawei Seri P30 Resmi Dirilis, Konsumen Rela Antre Lama)

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...