AirAsia Bangun Pusat Operasi Baru di Lombok

Image title
2 Mei 2019, 18:49
AirAsia
Youtube
Ilustrasi, pesawat AirAsia

AirAsia meresmikan pusat operasi (hub) baru di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peresmian pusat operasi ini merupakan upaya AirAsia mendukung inisiatif pemerintah dan Kementerian Pariwisata untuk menjadikan Lombok sebagai salah satu dari 10 'Bali Baru'.

Selain itu, AirAsia juga meluncurkan livery pesawat atau desain yang dibuat unutk mempromosikan pariwsata Lombok. Adapun, desain tersebut menampilkan ikon-ikon pariwista lokak, seperti Gunung Rinjani dan pesona bawah laut Kepulan Gili.

Nantinya pesawat AirAsia berjenis A320 berkode registrasi PK-AXU akan melayani rute penerbangan langsung terbaru daru Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid, Lombok menuju Perth, Australia, Rute baru ini akan dimulai pada 9 Juni 2019. Selain itu, beberapa rute domestik yang rencananya akan segera beroperasi yaitu penerbangan menuju Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan rute baru tersebut sudah sejalan dengan program pengembangan destinasi pariwisata, yaitu melakukan rumus 3A, Atraksi, Akses, dan Amenitas. "Apa yang dilakukan AirAsia sudah sejalan dengan program tersebut, terutama Akses," ujar dia, dalam keterangan pers, Kamis (2/4).

(Baca: Mulai 1 Mei 2019, Maskapai Berbiaya Murah Pindah ke Terminal 2F Soetta)

Menurutnya, membangun hub baru di Lombok merupakan keputusan yang tepat, karena jumlah wisata mencanegara di daerah itu tergolong cepat, karena adanya potensi keindahan alam dan kekayaan budaya. Namun, keselamatan, kemanan, serta pelayanan terhadap peraturan penerbangan tetap diutamakan.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...