Permudah Donasi, Gojek Luncurkan Fitur Go-Give Medio Mei

Desy Setyowati
8 Mei 2019, 20:31
(ki-ka) Head of Third Party Platform GOJEK Sony Radhityo, Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita, dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur
Gojek
(ki-ka) Head of Third Party Platform GOJEK Sony Radhityo, Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita, dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur

Penyedia layanan on-demand  Gojek bakal merilis fitur Go-Give di platform-nya. Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, fitur baru ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan Gojek dalam berdonasi.

Gojek menjelaskan, langkah ini seiring dengan minat pelanggan yang besar untuk berdonasi. “Posisi kami sebagai aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia akan memperluas jangkauan Go-Give,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (8/5).

Adapun Gojek telah mengumpulkan donasi Rp 2,3 miliar dari 75 ribu donatur selama enam bulan. Donasi itu disalurkan lewat shuffle card yang ada di platform Gojek sejak November 2018 lalu.

(Baca: Gopay dan Lazismu Targetkan Donasi Digital Lebih dari Rp 13 Miliar)

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo menambahkan, tren donasi secara online meningkat lebih dari dua kali lipat sejak 2017.  Adapun donasi digital yang dihimpun Gojek pada Ramadan tahun lalu naik 12 kali lipat dibandingkan periode sama tahun 2017. 

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...