Gerindra Sebut Kritik Soal Forum Bogor untuk AHY, Bukan Demokrat

Image title
18 Mei 2019, 15:16
kritik gerindra ke ahy, koalisi prabowo pecah
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) memberikan salam kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). Kedatangan AHY tersebut untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo.

Politikus Partai Gerindra, sekaligus Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Andre Rosiade menjelaskan, kritik yang ditujukan ke Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sifatnya personal bukan ke seluruh internal Partai Demokrat.

"Kritik saya kepada ‘bangsawan politik’ bernama AHY secara pribadi, bukan Partai Demokrat. Kami masih meyakini Partai Demokrat. Saya berhak mengkritik Mas AHY sebagai sesama politisi muda," ujarnya dalam diskusi bertajuk Menanti 22 Mei, di Jakarta, Sabtu (18/5).

Andre mengatakan, jika kekesalannya kepada AHY bukan pada saat keputusannya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu. Namun, ketika semakin seringnya AHY bermanuver. Salah satunya ketika anak sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu berkumpul dengan sejumlah kepala daerah dan tokoh yang jelas-jelas mendukung Jokowi-Ma'ruf di Bogor, Jawa Barat.

"Pada saat beliau berpidato seolah-olah Prabowo-Sandiaga tidak konstitusional. Makanya saya kritik. Anda (AHY) punya waktu dengan kepala daerah yang tidak netral dan mendukung pak Jokowi. Kasihlah waktu untuk bertemu dengan BPN. Supaya AHY paham," ujar Andre.

(Baca: Serukan Perdamaian, 9 Pemimpin Muda Minta Prabowo Ikut Proses yang Sah)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...