Pemerintah Prioritaskan ConocoPhillips Kelola Blok Corridor Lagi

Image title
23 Mei 2019, 19:34
blok corridor conocophillips
Arief Kamaludin|KATADATA
Pemerintah memprioritaskan ConocoPPhillips untuk kembali mengelola Blok Corridor pasca 2023

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) belum juga memutuskan pengelolaan Blok Corridor setelah kontrak berakhir pada 2023. Namun Pemerintah memberikan sinyal positif kepada ConocoPhillips untuk kembali mengelola blok migas yang berada di Sumatera Selatan tersebut.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto menyatakan pengelolaan Blok Corridor oleh ConocoPhillips masih menjadi prioritas. "Masih jadi prioritas," ujar Djoko saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Kamis, (23/5).

Advertisement

Lebih lanjut Djoko bilang keputusan terkait alih kelola Blok Corridor akan segera diputuskan. Apalagi Menteri ESDM Ignasius Jonan sudah melangsungkan pertemuan dengan CEO ConocoPhillips Ryan Lance di Houston, Amerika Serikat pada Rabu (22/5).

Dalam pertemuan tersebut Jonan didampingi Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, Duta Besar RI di Washington Mahendra Siregar, dan Konjen RI di Houston. Pertemuan tersebut tidak lain membahas mengenai kelanjutan pengelolaan Blok Corridor.

"ConocoPhillips selaku operator eksisting berkomitmen untuk terus mengoperasikan Blok Corridor bersama pemegang participating interest saat ini," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi, dalam siaran pers pada Kamis (23/5).

(Baca: Meleset dari Target, Nasib Blok Corridor dan Jabung Diumumkan 2019)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement