CoWorking Space Greenhouse Peroleh Dana US$ 2,8 Juta dari 14 Investor

Cindy Mutia Annur
29 Mei 2019, 13:20
coworking space Greenhouse, investasi untuk Greenhouse, coworking space Raam Punjabi
Spaces
Ilustrasi. Perusahaan penyedia ruang kerja bersama (coworking space) Greenhouse memperoleh investasi US$ 3,8 juta dari 14 angel investor dalam pendanaan bridge round.

Perusahaan penyedia ruang kerja bersama (coworking space) Greenhouse memperoleh investasi US$ 2,8 juta (sekitar Rp 40 miliar) dari 14 angel investor dalam pendanaan bridge round. Tujuan pendanaan ini untuk ekspansi pengembangan bisnis perusahaan di wilayah Asia Tenggara.

Seri pendanaan ini dipimpin oleh 14 angel investor yang terdiri dari tujuh investor baru dan tujuh investor dalam seed round sebelumnya, termasuk Dilip dan Deepak Chugani dari konglomerat berbasis di Indonesia, KNS Group. Investasi ini merupakan pendanaan putaran kedua Greenhouse setelah pendanaan awal pada 2017 lalu, yakni sebesar US$ 1,7 juta.

Co-Founder Greenhouse Vicknesh R Pillay mengatakan, perusahaannya akan melakukan ekspansi ke Manila dan Jakarta pada tahun ini. Untuk ekspansi ke pasar regional lainnya akan dilakukan pada tahun depan.

“Kami saat ini sedang bernegosiasi untuk lima lokasi baru di Indonesia dan Filipina, sekaligus mengeksplorasi opsi di Singapura,” ujar Pillay seperti dikutip dalam Business Times Singapore, Senin (27/5).  Ia melanjutkan, perusahaannya juga akan meluncurkan dua hingga tiga properti kerja baru tahun ini dan mempekerjakan lebih banyak staf untuk mendukung ekspansinya.

(Baca: Gandeng BCA, GoWork Buka Coworking Space di Plaza Indonesia)

Chief Executive and Co-Founder Greenhouse Drew Calin mengatakan, investor perusahaannya tersebut berbasis di berbagai negara termasuk Singapura, Australia, Indonesia, dan Amerika Serikat. Ia menjelaskan bahwa mereka berasal dari beragam industri seperti properti, teknologi, keuangan, logistik, akselerator dan perusahaan modal ventura.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...