Dapat Modal, Startup Pembiayaan Properti Gradana Ekspansi ke Tiga Kota

Desy Setyowati
29 Mei 2019, 14:50
Fintech, Gradana, Pembiayaan Properti
Agung Samosir | KATADATA
Gradana memberikan layanan pembiayaan properti untuk uang muka, sewa, renovasi maupun KPR.

Perusahaan rintisan di bidang teknologi finansial (fintech) properti, Gradana peroleh pendanaan pra-seri A dari modal ventura Singapura, TryB Group. Tambahan modal ini rencananya digunakan untuk ekspansi ke tiga kota di Indonesia.

Gradana memang memfokuskan usahanya pada pembiayaan properti dan real estate. “Tambahan modal ini akan digunakan untuk ekspansi ke minimal tiga kota baru,” ujar Pendiri Gradana William Susilo Yunior dalam siaran pers, Rabu (29/5).

Selain itu, dana segar ini akan digunakan untuk mengembangkan teknologi, khususnya yang terkait penilaian kredit (credit scoring) yang berorientasi pada analisis. Hal ini bertujuan agar Gradana bisa memproyeksikan probabilitas gagal bayar oleh calon peminjam dengan lebih akurat.

(Baca: Hingga Mei 2019, Program Satu Juta Rumah Capai 32% Target)

Pendiri Gradana lainnya, Angela Oetama menambahkan, tambahan modal ini juga akan digunakan untuk memperluas produk. “Kami juga akan lebih intensif melakukan penetrasi pasar, terutama dengan mengadopsi international best practice melalui jaringan global TryB,” ujar dia.

Saat ini, Gradana menyediakan empat produk pembiayaan properti. Pertama GraDP atau GraStrata untuk pembelian properti. Kedua, GraSewa untuk dana talangan sewa properti. Ketiga, GraRenov untuk pembiayaan renovasi dan fitting out. Keempat, GraKarya terkait pembiayaan anjak piutang untuk vendor properti.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...