Fintech Alumnia Targetkan Investasi Rp 10 Miliar Tahun Ini

Cindy Mutia Annur
29 Mei 2019, 08:14
Internet digital
Arief Kamaludin|KATADATA

Perusahaan equity crowdfunding Alumnia menargetkan investasi sebesar Rp 10 miliar hingga akhir tahun ini. Perusahaan fintech berbasis blockchain tersebut memperkirakan, jumlah investasi itu setara dengan pembiayaan untuk tiga proyek.

CEO dan Co-Founder Alumnia Agus Wicaksono mengatakan, proyek investasi yang digarapnya belum terlalu banyak karena Alumnia baru diluncurkan. Hingga saat ini, baru ada 10 proyek bisnis komersial dan dua proyek riset yang digarapnya.

“Ke depannya visi kami adalah ingin membiayai proyek yang memiliki dampak yang berkelanjutan serta tidak merusak lingkungan,” ujar Agus kepada Katadata dalam acara Soft Launching Alumnia di Kuningan, Jakarta, Selasa (28/5).

Ia mencontohkan, proyek terbarunya adalah crowdfunding untuk riset penelitian di Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta, serta pembangunan co-working space bernama Konserta yang akan dibangun di Jalan Juanda, Depok.

Meski masih tergolong baru, ia optimistis perusahaannya dapat segera tumbuh dan menggaet lebih banyak investor ke depannya. “Kami percaya, investasi ini akan menjadi salah satu pekerjaan yang akan berkembang di masa yang akan datang,” ujarnya.

(Baca: Startup Bizhare Bantu UMKM Cari Pendanaan Tanpa IPO)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...