Para Tokoh Hadiri Dua Upacara Sebelum Pemakaman Ani Yudhoyono

Muchamad Nafi
2 Juni 2019, 08:52
Sejumlah tokoh berbelasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhonono di Puri Cikeas
Antara | M.N. Kanwa
Sejumlah tokoh berbelasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhonono di Puri Cikeas

Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani menyebutkan ada dua upacara menjelang pemakaman jenazah Ani Yudhoyono pada Minggu (2/5/2019). Pertama, upacara persemayaman jenazah istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Kedua, upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta.

Upacara persemayaman Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, yang  meninggal di National University Hospital pada Sabtu siang kemarin, ini akan digelar di pendopo dengan inspektur upacara Ketua DPR Bambang Soesatyo setelah salat zuhur berjamaah dan salat jenazah. Sedangkan upacara pemakaman di TMP Kalibata Jakarta akan dipimpin Presiden Joko Widodo.

Sejak pukul 08.00 WIB, jenazah disemayamkan di Pendopo Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jaw Barat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan penghormatan terakhir.

Pagi ini sejumlah tokoh telah tiba di rumah duka Puri Cikeas. Beberapa tokoh nasional yang nampak antara lain mantan Menteri Perhubungan era SBY Freddy Numberi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015 Din Syamsuddin.

(Baca: Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Mendoakan Almarhumah Ani Yudhoyono)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...