Pertamina Alirkan 417.000 Liter BBM di Titik Layanan Tambahan

Image title
3 Juni 2019, 13:16
Pertamina, permintaan BBM, stok BBM
Arief Kamaludin | Katadata
Pertamina juga telah menyiapkan berbagai langkah strategis guna mengantisipasi kelancaran pasokan BBM, antara lain membangun KiosK/Serambi PX, Mobil Dispenser Unit, BBM Kemasan di SPBU serta Motor/Mobil Pengantar Kemasan BBM

Demi menghadapi kepadatan pemudik menjelang hari raya Idul Fitri, hingga 2 Juni 2019 PT Pertamina (Persero) telah salurkan BBM di titik layanan tambahan non-SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga sebanyak 417.000 Liter.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, total volume tersebut merupakan realisasi penyaluran yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah hingga Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Menurut Fajriyah, tingginya jumlah pemudik berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan BBM terutama di wilayah mudik. Namun hal ini sudah diantisipasi oleh Pertamina dengan melakukan penambahan titik-titik layanan BBM.

Lebih lanjut ia juga memastikan jika saat ini tidak ada daerah yang mengalami kekurangan stok BBM. "Tidak ada yang kekurangan stok," ujarnya saat dihubungi Katadata.co.id Senin, (3/5).

Secara total, Pertamina melakukan penambahan layanan BBM di 62 titik. Rinciannya 2 titik di Sumatera bagian utara, 16 titik di Sumatera bagian selatan, 16 titik di Jawa Barat, 15 titik di Jawa Tengah dan 13 titik di Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara (Jatimbalinus). Titik layanan tambahan ini untuk memperkuat layanan SPBU Reguler di sepanjang jalur tol Trans Sumatera dan Jawa.

(Baca: Tol Sumatera Langka BBM, Pertamina Tambah SPBU dan Mobil Dispenser)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...