Sowan AHY ke Jokowi, Megawati dan Keluarga Gus Dur Menuai Apresiasi

Image title
Oleh Antara
7 Juni 2019, 10:33
AHY berkunjung ke Megawati dan Jokowi
Instagram/PuanMaharani
AHY dan Ibas saat berkunjung ke rumah kediaman Megawati, Rabu (5/6/2019).

Dua putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo dan keluarga dua mantan presiden yakni Megawati dan istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. AHY dan EBY mendapat apresiasi berkunjung kepada para tokoh yang dituakan di masa duka atas meninggalnya ibu mereka, Ani Yudhoyono.

Presiden Jokowi menerima kedatangan AHY dan Ibas di di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/6) atau pada perayaan Idul Fitri di hari pertama. Kedua putra SBY ini didampingi masing-masing istrinya yakni Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Jokowi menerima langsung kedatangan putra-putra SBY ditemani Ibu Negara Iriana dan putranya Kaesang Pangarep. Dalam kunjungannya, AHY menyampaikan permohonan maaf atas kedatangannya menjelang tengah hari karena terlebih dahulu berziarah ke makam almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

“Kami baru dari TMP (Taman Makam Pahlawan Kalibata), jadi mohon maaf baru sekarang ke sini,” kata AHY seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

(Baca: AHY Kisahkan Upaya Ani Yudhoyono Mengobati Sakit Kanker Selama 4 Bulan)

Usai pertemuan, AHY mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mewakili keluarga Yudhoyono bersilaturahmi bersama dengan keluarga Jokowi. “Ini adalah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi. Ini adalah silaturahmi yang harus terus dijaga. Mudah-mudahan dengan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan buat kita semuanya,” tuturnya.

AHY menyatakan dalam pertemuannya, Jokowi memberi pesan untuk SBY dan keluarganya. Khusus untuk SBY, Presiden Jokowi mendoakan agar Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut diberikan kesehatan dan ketabahan sepeninggal almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. “Pak Jokowi dan Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya dan cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang memang tidak mudah bagi kami sekeluarga,” kata dia.

(Baca: Ani Yudhoyono, 'Bunga Flamboyan' yang Mengiringi Karier SBY)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...