Menhub Tinjau Beberapa Daerah Pastikan Keselamatan Arus Balik

Image title
8 Juni 2019, 16:00
Kemenhu, Menhub Budi Karya Sumadi, arus balik
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara aktif melakukan tinjauan ke beberapa daerah baik yang ada di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa. Hal itu dilakukan demi memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan arus balik yang berlangsung sejak Jumat (7/6) .

Dalam keterangan resmi Kemenhub, Sabtu (8/6), upaya memastikan kelancaran arus balik ini dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang meninjau langsung ke berbagai daerah mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah.

“Hari ini saya akan meninjau ke beberapa daerah mulai dari Jawa Timur ke Jawa Tengah. Mulai dari stasiun Madiun, tol Ngawi-Kertosono, terminal Salatiga, tol Banyumanik Semarang, tol dan rest area di Tegal hingga Brebes Barat,” ujar Budi seperti dikutip berdasarkan keterangan tertulis, Sabtu (8/6).

Budi mengatakan, peninjauan ke beberapa rest area di jalan tol dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan di dalam rest area hingga keluar jalan tol, yang berimbas pada kepadatan arus lalu lintas di jalan tol.

Sementara, peninjauan ke beberapa prasarana transportasi seperti stasiun dan terminal bus dilakukan untuk melihat langsung pelayanan stasiun Madiun dan terminal bus Salatiga yang di masa arus balik akan dipadati para pemudik yang akan melakukan perjalanan balik ke arah barat.

(Baca: Sejumlah Rest Area Ditutup, Pemudik Diimbau Isi BBM Full Tank)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...