Pertamina Imbau Masyarakat Maksimalkan SPBU Regular Selama Arus Balik

Image title
8 Juni 2019, 10:34
Pertamina, MOR IV, arus balik, SPBU
Pertamina
Ilustrasi, SPBU Regular PT Pertamina

PT Pertamina (Pertamina) telah menyiagakan sebanyak 10 SPBU regular baru di jalur tol Trans Jawa selama periode Satgas Lebaran Idul Fitri tahun ini. 10 SPBU baru tersebut telah diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno 30 Mei 2019 lalu.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY Andar Titi Lestari mengatakan, untuk wilayah MOR IV sendiri terdapat enam SPBU baru dan satu SPBU eksisting yang melayani para pemudik selama libur Lebaran 2019.

Advertisement

“Ketujuh SPBU tersebut tersebar di jalur A dan B, tiga SPBU di jalur A yaitu di KM 379, KM 429 dan KM 519. Sedangkan di jalur B terdapat empat SPBU juga yaitu di KM 260, KM 360, KM 389 dan KM 519,” ujar Andar seperti dikutip berdasarkan keterangan tertulis, Sabtu, (8/6).

Lebih lanjut, Andar menyampaikan dari pantauan arus mudik beberapa waktu yang lalu, terjadi peningkatan konsumsi BBM di seluruh SPBU dan Kios Pertamina Siaga sepanjang jalur tol trans Jawa bagian tengah.

“Dari hasil pantauan kami, terjadi antrian panjang pengisian BBM di kios Pertamina Siaga KM 287A dan KM 344A serta SPBU KM 379A sehingga menyebabkan penumpukan di rest area setempat,” ujarnya.

(Baca: Konsumsi BBM Naik 36% Saat Puncak Mudik, Pertamina Siaga Arus Balik)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement