Tinjau Arus Balik di Madiun, Menhub Apresiasi Pelayanan KAI

Image title
8 Juni 2019, 16:28
Kementerian Perhubungan, Menhub, Budi Karya Sumadi, KAI
Ilustrasi, antrian penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta (30/5). Jumlahnya naik 6 persen dibandingkan jumlah penumpang pada Lebaran 2018 lalu yang mencatatkan 1.080.527 penumpang.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) khususnya wilayah Jawa Timur. Pasalnya, KAI telah memberikan pelayanan prima kepada penumpang pada arus mudik dan arus balik tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Menhub saat meninjau Stasiun Madiun bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek untuk mengecek kesiapan pelayanan arus balik, Sabtu (8/6).

“Kami ke Madiun senang sekali. Lihat rumah sakitnya bagus, fisiknya bagus, layanan juga bagus. Bu Menkes juga ikut senang. Saya mengapresiasi kinerja PT KAI disini,” ujar Budi seperti dikutip dalam keterangan tertulis Kementerian Perhubungan, Sabtu (8/6).

Budi menyampaikan, jumlah penumpang kereta api tahun ini meningkat hingga 10% dibanding tahun lalu. Ia pun mengapresiasi Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan KAI yang telah bekerjasama melakukan upaya memaksimalkan perjalanan kereta.

“Biasanya, naiknya tidak sampai 5%, tapi ini bisa sampai 10%. Berarti ada suatu upaya untuk melakukan suatu rekayasa tertentu untuk melakukan maksimalisasi frekuensi perjalanan,” kata Budi.

(Baca: Menhub Tinjau Beberapa Daerah Pastikan Keselamatan Arus Balik)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...