Twitter Pimpin Investasi Rp 1,4 T di Perusahaan Media Sosial India

Desy Setyowati
10 Juni 2019, 12:53
Twitter investasi ShareChat
YouTube
Twitter pimpin investasi untuk perusahaan media sosial asal India ShareChat.

Perusahaan penyedia layanan media sosial asal Amerika Serikat (AS), Twitter, dilaporkan memimpin investasi bernilai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun di perusahaan media sosial India, ShareChat. Xiaomi, Shunwei Capital, dan Morningside Ventures terlibat dalam pendanaan ini.

Sumber The Economic Times menyebutkan, ShareChat berdiskusi dengan Twitter soal pendanaan tersebut setelah tidak berhasil mencapai kesepakatan pendanaan dengan perusahaan teknologi asal Tiongkok, Tencent.

Menurut sumber lainnya, pendiri Twitter Jack Dorsey terlibat langsung dalam pembuatan kesepakatan pendanaan tersebut. Investor asal Hong Kong, HillHouse Capital juga disebut bakal berpartisipasi dalam pendanaan tersebut.

(Baca: Gagal Diakuisisi Google, Twitter Semakin Terpuruk)

Twitter dikabarkan menggelontorkan US$ 50 juta atau sekitar Rp 715 miliar dalam putaran pendanaan tersebut. Salah seorang investor yang mengikuti perkembangan di sektor ini menyebut langkah Twitter ini tidak biasa. 

“Twitter tidak pernah melakukan investasi minoritas semacam ini, biasanya berupa akuisisi,” kata dia seperti dikutip The Economic Times, Jumat (7/6) lalu. Adapun India memiliki potensi besar di bidang jejaring sosial dengan pengguna internet yang mencapai lebih dari 100 juta orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...