Mendagri Catat 211 ASN di Kementeriannya Bolos Kerja

Dimas Jarot Bayu
11 Juni 2019, 12:41
pns bolos, lebaran 2019, asn, tjahjo kumolo
Katadata
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (tengah) menilai tingkat disiplin Aparatur Sipil Negara di kementeriannya pasca libur Lebaran 2019 masih mengecewakan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai tingkat disiplin Aparatur Sipil Negara di kementeriannya masih mengecewakan. Pasalnya, Tjahjo mencatat ada 211 dari sekitar 4000 jajaran ASN di Kementerian Dalam Negeri yang membolos kerja pada Senin (10/6).

Padahal, mereka sudah mendapatkan libur ketika Lebaran pada 1-9 Juni 2019. Tjahjo pun menilai mereka memiliki jatah cuti sebanyak 12 hari dalam satu tahun yang sebenarnya bisa digunakan.

Advertisement

Hanya saja, para ASN tersebut tak menggunakan jatah cuti tersebut dan lebih memilih bolos kerja. "Masih belum puas menikmati THR, masih belum puas menikmati gaji ke-14, masih belum puas menikmati tunjangan kinerja, tapi disiplin kehadiran itu masih 211 (yang membolos)," kata Tjahjo di kantornya, Jakarta, Selasa (11/6).

Menurut Tjahjo, lebih dari setengah ASN di Kemendagri yang membolos berasal dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Atas dasar itu, Tjahjo telah memberikan sanksi kepada para ASN yang membolos.

(Baca: PNS Bolos di Luar Cuti Bersama Lebaran Terancam Turun Pangkat)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement