Rombak 499 Pejabat Kementerian Keuangan, Ini Pesan Sri Mulyani

Agatha Olivia Victoria
14 Juni 2019, 16:33
Rombak 499 Pejabat Kementerian Keuangan, Ini Pesan Sri Mulyani
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sri Mulyani dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, (8/1). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa keputusan pemerintah meningkatkan anggaran bantuan sosial (Bansos) di tahun 2019 bukan karena menjelang pemilihan umum (Pemilu).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merombak secara besar-besaran terhadap struktur jabatan di instansi yang ia pimpin. Menkeu melantik 499 pejabat yang terdiri dari 22 orang eselon II serta 477 orang eselon III.

Kepada pejabat yang dilantik, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengingatkan tugas pengelola keuangan tidaklah ringan. "Dunia menghadapi situasi yang berubah, ekonomi bergerak, ketegangan antar negara terjadi. Oleh karena itu sebagai pengelola keuangan negara kita tidak boleh lengah", kata Sri dalam keterangan resminya, Jumat (14/6).

Advertisement

(Baca: Ekonom Dukung Target Menteri Sri Mulyani Naikkan Tax Ratio hingga 14 %)

Adapun dari 22 orang pejabat eselon II yang dilantik, lima pejabat berasal dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dua pejabat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), 14 pejabat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), serta satu pejabat dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR).

Sementara dari 477 orang pejabat eselon III yang dilantik, empat pejabat berasal dari Sekretariat Jenderal (Setjen), 16 pejabat dari Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), 151 pejabat dari DJP, 42 pejabat dari DJBC, 142 pejabat dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), 108 pejabat dari DJKN, serta 14 pejabat DJPPR.

Pejabat Kementrian Keuangan yang dilantik telah melewati berbagai proses seleksi berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja, rekam jejak dan integritas. Berikut nama-nama pejabat eselon II Kementrian Keuangan yang baru dilantik hari ini:

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement