AirAsia Pindah ke Bandara Kertajati pada 30 Juni, Lion Mulai 1 Juli

Image title
24 Juni 2019, 20:51
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

Maskapai AirAsia dan Lion Air akan memindahkan penerbangan rute domestiknya dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. Proses pemindahan itu akan dimulai pekan depan.

PT AirAsia Indonesia akan memindahkan penerbangan rute domestiknya dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke BIJB di Kertajati, Majalengka pada 30 Juni 2019. Di antara rute yang akan dipindah adalah Bandung-Denpasar menjadi Kertajati-Denpasar.

Advertisement

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, dari sisi infrastruktur, Bandara Kertajati telah siap untuk beroperasi. Namun, ia masih mengharapkan rampungnya fasilitas pendukung seperti jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) untuk mempersingkat waktu perjalanan dari Bandung ke Kertajati.

"Mudah-mudahan jalan tol yang menghubungkan Kertajati selesai. Jadi untuk travelling bisa lebih mudah," kata dia, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Senin (24/6).

(Baca: Menimbang Untung Rugi Maskapai Asing Terbangi Rute Domestik)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati, Pingit Aria
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement