Pengunjung Giant Membeludak, Tergiur Diskon Besar Hingga 25%

Image title
25 Juni 2019, 12:00
diskon giant, giant tutup
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Pembeli memilih barang belanjaan di Giant Jatimakmur, Bekasi (24/6). Gerai Giant memberikan diskon sebesar 5-30 persen terhadap semua barang dagangannya.

Hiruk pikuk kegiatan berbelanja masyarakat mewarnai Giant Ekspress Mal Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Senin (24/6). Antrean panjang mengular di depan kasir, sekitar 200 pengunjung hendak membayarkan belanjaannya.

Sejak pengumuman diskon, Giant Mal Cinere menjadi lebih ramai didatangi pengunjung. Para pengunjung tergiur dengan tawaran diskon menjelang penutupan gerai tersebut pada 28 Juli mendatang. Selain Giant Ekspress Mal Cinere, ada lima gerai lain yang akan ditutup yakni Giant Ekpress Pondok Timur, Giant Extra Jatimakmur, Giant Extra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Extra Wisma Asri.

Salah satu pengunjung Giant Mal Cinere, Sundari (44), warga Limo, Depok menyatakan dia berbelanja ke Giant karena penasaran dengan tawaran diskon pada beberapa produk. Troli belanja Sundari tampak penuh dengan peralatan bayi seperti popok dan susu formula.

(Baca: Dikabarkan Segera Tutup Enam Gerai, Giant Obral Diskon & PHK Karyawan)

Dia menyatakan, diskon yang diberikan memang tak seheboh informasi yang diterimanya. Untuk popok, porongan harga sekitar 5%. Meski diskon tak terlalu besar, Sundari merasa untung. "Lumayanlah, diskon popok sebenarnya  tidak seberapa. Tapi bila dibandingkan belanja tanpa diskon ya lumayan hemat,” kata Sundari ketika ditemui katadata.co.id.

Hingga Senin kemarin, Giant Express Mal Cinere memberikan diskon terbesar pada peralatan rumah tangga sekitar 25%  Selanjutnya diikuti barang kosmetik seperti, minyak wangi, handbody, dan perlengkapan mandi dengan potongan harga 20%. Ada pun barang-barang seperti  popok bayi, susu bayi, buah-buahan, makanan serta minuman ringan, diskon sekitar 5%.

Menurut salah satu karyawan yang tidak mau disebutkan namanya, menyatakan diskon akan meningkat secara bertahap. "Nanti setiap harinya diskonnya bertambah, dari 5% bisa naik menjadi 10%, begitu seterusnya," katanya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...