Siapkan Berbagai Program, MRT Kejar Target 100 Ribu Penumpang per Hari

Image title
26 Juni 2019, 19:37
Program mrt jakarta dan diskon mrt jakarta untuk naikkan jumlah penumpang mrt Jakarta
Suasana saat uji coba Moda raya terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta pada Selasa (12/3/2019).

PT MRT Jakarta menargetkan rata-rata jumlah penumpang Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) bisa mencapai 100 ribu per hari. Pada Juni ini, rata-rata jumlah penumpang sebanyak 80.406 per hari. Pencapaian ini tidak jauh beda dengan bulan Mei.

Direktur Utama MRT Jakarta William P. Sabandar menjelaskan, rata-rata jumlah penumpang per hari pada Mei dan Juni atau saat tarif normal berlaku, lebih sedikit dibandingkan saat tarif normal belum berlaku. Sebelumnya, rata-rata jumlah penumpang mencapai 130 ribu per hari.

Namun, pihaknya optimistis jumlah penumpang akan semakin bertambah seiring peningkatan fasilitas dan pelayanan, serta program. "Kami memiliki beberapa program untuk mencari dan mendorong target 100 ribu penumpang," kata dia di Jakarta, Rabu (26/6).

(Baca: Bus O-Bahn Dinilai Belum Tentu Cocok di Jakarta, Begini Alasannya)

Salah satu program yang disiapkan yaitu Jelajahi Jakarta Edisi Liburan Sekolah. Dengan program ini, masyarakat bisa menjelajahi Jakarta dengan menggunakan MRT dan ditemani dengan pemandu, sehingga mendapatkan informasi dan edukasi dalam menggunakan transportasi yang baik.

Kuota per hari yaitu 15 rombongan yang terdiri dari 30-50 orang. Sejauh ini, pendaftar untuk program ini telah mencapai 1.127 orang.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...