Traveloka Suntik Modal Startup Hiburan asal Singapura, PouchNation

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Desy Setyowati

26/6/2019, 14.43 WIB

Traveloka ingin bersinergi dengan PouchNation dalam menyediakan layanan end-to-end di bidang gaya hidup dan liburan.

Traveloka pimpin pendanaan PouchNation
Instagram/@pouchnation
Ilustrasi, salah satu acara di Thailand yang pernah ditangani oleh PouchNation. Traveloka turut serta dalam putaran pendanaan seri B di PouchNation.

Perusahaan platform hiburan dan gaya hidup asal Singapura, PouchNation, mengumumkan perolehan pendanaan seri B pada hari ini (26/6). Putaran pendanaan itu dipimpin oleh Traveloka dan SPH Ventures.

Vice President of Revenue and Growth Traveloka Xperience Sylvia Gunawan mengatakan, perusahaannya terkesan dengan kemajuan bisnis PouchNation di bidang industri hiburan. Karena perkembangannya itu, Traveloka ingin bersinergi dengan PouchNation dalam menyediakan layanan.

Apalagi, Traveloka baru saja meluncurkan subbrand di bidang gaya hidup dan liburan yakni Traveloka Xperience. “Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memperkuat posisi kami sebagai discovery platform,” kata dia dalama siaran pers, Rabu (26/6).

(Baca: Traveloka Luncurkan 12 Fitur untuk Milenial Pemburu Kesenangan)

Traveloka saat ini menobatkan diri sebagai discovery platform. Maksud dari sebutan tersebut, perusahaan ingin teknologinya dimanfaatkan untuk keperluan gaya hidup sehari-hari. Caranya, dengan menyediakan layanan end-to-end di bidang gaya hidup dan perjalanan.

CEO PouchNation Ilya Kravtsov optimistis, tambahan modal ini bisa memperkuat posisi perusahaan di bidang manajemen acara. PouchNation juga berencana memperluas layanan dari sekadar penyelenggara acara menjadi platform hiburan.

Dengan perluasan layanan ini, ia berharap bisa menjangkau lebih banyak pengguna. “Kami harap dapat menghubungkan ratusan ribu pengunjung acara dan pencari atraksi di seluruh Asia dengan e-commerce ternama, pemegang merek, dan pemain lain,” katanya.

(Baca: Bukan SupperApp, Traveloka Menobatkan Diri Jadi Discovery Platform)

PouchNation berdiri pada 2014. Pada awalnya, perusahaan rintisan ini menyediakan layanan pembayaran non-tunai di berbagai acara. Kini, perusahaan mengembangkan layanan menjadi penyedia solusi satu atap terkait penyelenggaraan acara. Layanan yang disediakan mulai dari tiket, kontrol akses keamanan, pembayaran, aktivasi pemegang merek, pengumpulan data, dan lainnya.

Saat ini, PouchNation telah menangani lebih dari US$ 5 juta transaksi per bulan. Ilya memperkirakan, nilai transaksi tersebut akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya klien.

PouchNation beroperasi di Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. PouchNation menyediakan layanan PouchEvents, PouchVenues, dan PouchDigital.

COO PouchNation David Rapaport menambahkan, perusahaannya menargetkan pasar baru dengan meluncurkan PouchDigital. Lewat layanan tersebut, perusahaan juga bisa mengumpulkan data pengguna. “Pada akhirnya, hal ini akan menciptakan saluran untuk mengakuisisi pengguna baru di kawasan ini,” katanya.

(Baca: Traveloka Ekspansi ke Australia)

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha