Traveloka Suntik Modal Startup Hiburan asal Singapura, PouchNation

Cindy Mutia Annur
26 Juni 2019, 14:43
Traveloka pimpin pendanaan PouchNation
Instagram/@pouchnation
Ilustrasi, salah satu acara di Thailand yang pernah ditangani oleh PouchNation. Traveloka turut serta dalam putaran pendanaan seri B di PouchNation.

Perusahaan platform hiburan dan gaya hidup asal Singapura, PouchNation, mengumumkan perolehan pendanaan seri B pada hari ini (26/6). Putaran pendanaan itu dipimpin oleh Traveloka dan SPH Ventures.

Vice President of Revenue and Growth Traveloka Xperience Sylvia Gunawan mengatakan, perusahaannya terkesan dengan kemajuan bisnis PouchNation di bidang industri hiburan. Karena perkembangannya itu, Traveloka ingin bersinergi dengan PouchNation dalam menyediakan layanan.

Advertisement

Apalagi, Traveloka baru saja meluncurkan subbrand di bidang gaya hidup dan liburan yakni Traveloka Xperience. “Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memperkuat posisi kami sebagai discovery platform,” kata dia dalama siaran pers, Rabu (26/6).

(Baca: Traveloka Luncurkan 12 Fitur untuk Milenial Pemburu Kesenangan)

Traveloka saat ini menobatkan diri sebagai discovery platform. Maksud dari sebutan tersebut, perusahaan ingin teknologinya dimanfaatkan untuk keperluan gaya hidup sehari-hari. Caranya, dengan menyediakan layanan end-to-end di bidang gaya hidup dan perjalanan.

CEO PouchNation Ilya Kravtsov optimistis, tambahan modal ini bisa memperkuat posisi perusahaan di bidang manajemen acara. PouchNation juga berencana memperluas layanan dari sekadar penyelenggara acara menjadi platform hiburan.

Dengan perluasan layanan ini, ia berharap bisa menjangkau lebih banyak pengguna. “Kami harap dapat menghubungkan ratusan ribu pengunjung acara dan pencari atraksi di seluruh Asia dengan e-commerce ternama, pemegang merek, dan pemain lain,” katanya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement