Perceraian Artis Korea Alihkan Perhatian Warganet dari Sidang MK

Desy Setyowati
27 Juni 2019, 17:35
Artis Korea Sidang MK
Arief Kamaludin | Katadata
Tagar #SongSongCouple sempat menjadi topik populer mengalahkan #TerimaHasilMK di Twitter Indonesia.

Tagar #TerimaHasilMK menjadi topik paling populer (trending topic) di Twitter Indonesia sore hari ini (27/6). Penyebabnya, masyarakat memantau hasil putusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019. Namun, berita seputar perceraian artis Korea Selatan, yakni Song Jong Ki dan Song Hye Kyo sempat menyita perhatian warganet Indonesia.

Hal itu terlihat dari tagar #SongSongCouple yang menjadi topik paling populer sejak pukul 10.00 hingga 13.00 WIB di Twitter. Ada sekitar 140 ribu unggahan yang menggunakan #SongSongCouple di Twitter.

Sedangkan tagar #TerimaHakimMK baru menjadi topik paling populer di Twitter sejak 14.00 WIB. “Jadi siapa yang lebih penasaran dengan penyebab perceraian #SongSongCouple daripada hasil keputusan MK?” kata Lulu Harahap melalui akun Twitter-nya @lulu_harahap, Kamis (27/6).

(Baca: Sidang MK Kondusif, Kominfo Tak Akan Batasi Media Sosial)

Hal senada disampaikan juga oleh Agung Hesti. “Lebih penasaran dengan penyebab cerainya Song Jong Ki dan Song Hye Kyo dibanding hasil putusan MK,” katanya melalui akun @AgungHesti.

Platform berita seputar budaya Korea, Soompi melaporkan, Song Jong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo pada hari ini. Padahal, pernikahan kedua pemain drama Descendants of the Sun ini belum genap dua tahun. Mereka menikah pada Oktober 2017 lalu.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...