Ribuan Penggemar Bikin Sketsa Gundala, Termasuk Ilustrator Marvel & DC

Michael Reily
29 Juni 2019, 10:41
FanArt Gundala karya Ilustrator Marvel dan DC, David Ross.
Instagram @gundalaofficial
FanArt Gundala karya Ilustrator Marvel dan DC, David Ross.

Antusiasme masyarakat menyambut peluncuran film Gundala karya Joko Anwar di bioskop pada 29 Agustus 2019 semakin tinggi. Lebih dari seribu foto karya sketsa dan lukisan buatan penggemar muncul di Instagram, termasuk illustrator kelas dunia untuk Marvel dan DC Comics, David Ross.

David yang tinggal di Kanada membuat ilustrasi Gundala jagoan Indonesia dengan gaya khasnya. David dikenal melalui karya-karyanya bersama Marvel, yaitu Iron Man dan Avengers Infinity Gauntlet. Dia juga merupakan illustrator Avengers West Coast, Marvel Knights: Daredevil, serta Inhumans.

David juga tercatat mengerjakan komik untuk DC Comics dalam judul JSA: All Stars dan Batman: Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1. Dia cukup akrab dengan komik Indonesia dan pernah bertemu Hasmi, komikus Gundala, ketika berkunjung ke Indonesia

David mengaku sebagai seniman komik dia sangat menggemari Gundala. “Saya pertama kali bertemu Hasmi di tahun 1988. Apa yang paling saya ingat tentang Hasmi adalah antusiasmenya. Sangat menular!” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (28/6).

(Baca: Cecep Arif Rahman dan Abimana Suguhkan Pencak Silat di Film Gundala)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...