Ada Isu Kelangkaan, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Kepri

Image title
5 Juli 2019, 18:18
pertamina, kelangkaan bbm
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Ilustrasi. Warga Lalan memperoleh BBM di SPBU satu harga.

Pertamina menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) menyusul adanya isu kelangkaan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kompak dan stasiun pengisian bahan bakar bunker (SPBB) wilayah Kepulauan Riau (Kepri),  Unit Manager Communication & CSR MOR I Roby Hervindo mengatakan, pihaknya mengambil langkah cepat dengan mengirimkan tambahan pasokan BBM menggunakan transportasi darat dan laut.

Reaksi cepat ini dikoordinasi langsung oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I pada Kamis (04/07). Kemudian pada Jumat (5/7), Pertamina mengirimkan 10 ribu liter premium untuk SPBU kompak dan akan mengirimkan lagi 140 ribu liter biosolar untuk SPBB dan tambahan 40 ribu liter untuk SPBU kompak pada Minggu nanti.

Advertisement

Biarpun begitu, Pertamina membantah adanya kelangkaan BBM di Kepri. Sebab, stok solar di SPBB hingga akhir Juni mencapai 149 ribu liter. Sedangkan stok premium dan pertalite di SPBU kompak mencapai 10 ribu liter.

"Jadi tidak sampai terjadi kelangkaan di SPBB dan SPBU kompak. Karena stok di SPBU kompak dan SPBB masih tersedia," kata Roby.

(Baca: Stok BBM Nasional Per 7 April Masih di Atas 21 Hari)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement