Japfa Resmikan Pabrik Pakan Rp 600 Miliar di Sumatera Utara

Image title
Oleh Ekarina
9 Juli 2019, 19:52
Japfa Meresmikan Pabik Pakan Rp 600 Miliar di Sumatera Utara, Industri Pakan Ternak
ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
Ilustrasi. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya, PT Indojaya Agrinusa (Indojaya), meresmikan pabrik pakan ternak di di Kawasan Industri Modern 4, Deli Serdang, Sumatera Utara.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya, PT Indojaya Agrinusa (Indojaya), meresmikan pabrik pakan ternak di di Kawasan Industri Modern 4, Deli Serdang, Sumatera Utara. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 12 hektare itu dibangun dengan investasi senilai Rp 600 miliar.

Pabrik baru Indojaya merupakan perluasan dari pabrik sebelumnya yang berlokasi di Tanjung Morawa, Deli Serdang. Setelah beroperasi, pabrik ini akan memasok kebutuhan pasokan pakan ternak di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Pekan Baru dan Kepulauan Riau.

Vice President Head of Feed Operation Unit Medan & Padang Indojaya Agrinusa, Anwar Tandiono mengatakan, saat ini kapasitas produksi pabrik sebesar 20 ribu ton per bulan, namun nantinya pabrik memiliki kapasitas produksi maksimal sebesar 40 ribu ton per bulan.

(Baca: Permainan Harga yang Membuat Peternak Ayam Merugi)

Di area yang sama juga sedang dilakukan proses pembangunan pabrik pakan ikan dan udang dengan kapasitas produksi pakan ikan apung sebesar 9.500 ton per bulan, pakan ikan tenggelam sebesar 2 ribu ton per bulan, dan pakan udang sebesar 700 ton per bulan. Pabrik baru Indojaya tersebut bakal menyerap 80% tenaga kerja lokal.

“Perluasan pabrik di area kawasan industri modern ini sejalan dengan keinginan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (9/7).

Perusahaan mengklaim bakal terus memperhatikan kualitas pakan dengan menggunakan bahan baku terpilih yang diolah dengan teknologi terkini, serta melalui proses pengendalian mutu yang ketat dalam proses produksinya. "Kami secara konsisten terus melakukan penelitian dan pengembangan teknologi nutrisi pakan sesuai dengan iklim tropis di Indonesia,” ujarnya. 

(Baca: Bangun Gudang Penyimpanan dan Pengering, Japfa Siapkan Capex Rp 3 T)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...