Usai Jokowi - Prabowo, Giliran Sandiaga dan Erick Serukan Persatuan

Image title
Oleh Antara
13 Juli 2019, 13:20
Sandiaga Uno menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Sandiaga Uno mengatakan perjalanannya di lebih dari 1500 titik di Indonesia dalam masa kampanye merupakan perjalanan spiritual bagi dirinya dan Prabowo Subiant
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Sandiaga Uno mengatakan perjalanannya di lebih dari 1500 titik di Indonesia dalam masa kampanye merupakan perjalanan spiritual bagi dirinya dan Prabowo Subianto.

Setelah Presiden Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ber-silaturahim di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, tadi pagi, giliran kelompok milenial dari kedua kubu akan menyerukan persatuan bangsa. Kolaborasi kelompok ini diwakili oleh milenial pendukung Jokowi yang tergabung dalam KitaSatu dan Gerakan Milenial Indonesia dari pendukung Prabowo.

Acara bergandeng ria ini bakal digelar dalam sebuah forum bernama “Young Penting Indonesia” dengan tema Future Leader Is Coming di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/07/2019) petang.

Berdasarkan sejumlah informasi, mantan calon Wakil Presiden RI pendamping Prabowo di Pilpres 2019, yakni Sandiaga Uno akan hadir sebagai pembicara. Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, dijadwalkan datang pula. Sandiaga dan Erick akan berbicara dalam kapasitas sebagai dua orang pemimpin yang dinilai dapat menginspirasi.

Inisiator “Young Penting Indonesia”, Arief Rosyid mengatakan gerakan kolaborasi tersebut adalah upaya kelompok milenial dalam mengakhiri persaingan yang sempat terjadi dalam Pilpres 2019. “Kita harus bergerak dari tahapan kompetisi ke tahapan kolaborasi dengan bersama membangun bangsa,” kata Arief. Harapannya akan terjaga persaudaraan politik sesama anak bangsa.

(Baca: Setelah Menjajal MRT, Jokowi dan Prabowo Makan Siang Bersama)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...