Butuh Dana untuk Ekspansi, Trikomsel Berencana Cari Investor Strategis

Image title
18 Juli 2019, 17:49
Ponsel internet
Arief Kamaludin (Katadata)
Ilustrasi perusahaan perdagangan ponsel. Trikomsel mengkaji rencana penerbitan saham baru tanpa HMETD (private placement) untuk pengembangan bisnis baru.

PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) tengah mengkaji rencana penambahan modal perusahaan melalui skema penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (non-HMETD) atau private placement. Perolehan dana dari skema tersebut akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perusahaan. 

Direktur Trikomsel Jason Aleksander Kardachi mengatakan, perusahan tengah melakukan penjajakan dengan beberapa calon investor strategis. Dengan masuknya investor dan dana segar, perseroan berharap bisa memperkuat bisnis dengan beberapa pengembangan.

Meski demikian, dia enggan membocorkan investor yang tengah dijajaki maupun jumlah saham yang diterbitkan. Namun, rencana tersebut diharapkan dapat terealisasi akhir tahun.

"Kami sedang mengidentifikasi masuknya investor strategis, tapi masih tahap pembicaraan. Belum pasti akan masuk menggunakan skema apa, tapi mungkin private placement,” kata Jason di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (18/7).

(Baca: Trikomsel Siasati PPnBM dengan Jual Ponsel Murah)

Masuknya investor baru, juga akan berdampak pada pengembangan bisnis baru perseroan. "Namun mengenai detailnya apa saja yang kami tawarkan itu mungkin masih terlalu dini. Nanti kami sampaikan ke publik," kata dia.

Untuk mendorong bisnis saat ini, emiten perdagangan ponsel tersebut menyatakan bakal tetap berfokus pada bisnis penjualan ponsel serta aksesoris yang mampu memberi margin. 

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...