Kabinet Baru Jokowi, Grace Natalie Sodorkan Giring hingga Tsamara

Michael Reily
19 Juli 2019, 07:41
Kabinet Baru Jokowi, Grace Natalie Sodorkan Giring hingga Tsamara
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kiri) bersama Ketua DPP PSI Bidang Eksternal Tsamara Amany (kanan) menunjukkan formulir pendaftaran Tsamara Amany sebagai Caleg PSI di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (26/10/2018).

Dewan Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu Presiden Joko Widodo, kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSI Grace Natalie mempromosikan para kader partai untuk menjadi menteri dalam kabinet baru.

Ia mengedepankan nama-nama seperti Giring Ganesha dan Guntur Romli. Selain itu, Tsamara Amany yang menjadi Juru Bicara Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.  Namun, ia menekankan, tidak ada tawar-menawar posisi di kabinet. Pemilihan menteri adalah hak presiden.

"Kalau nanti ada yang spesifikasi cocok dengan kebutuhan Pak Jokowi, kan beliau sudah lihat langsung dan berbincang, ya kami tunggu," kata dia kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7) sore.

(Baca: Bertemu CEO Go-Jek, JK Sebut Pengusaha Muda Jangan Jadi Menteri)

Grace mengatakan, banyak kader PSI yang terjun ke dunia politik karena terinspirasi oleh Jokowi. Kader PSI ingin membantu pemerintahan lima tahun ke depan secara langsung dan tidak langsung. "Kami mendukung beliau, kami sudah siap untuk bertempur," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...