Kaji Formula Koalisi, Tim Jokowi Terbuka untuk Bertemu Gerindra

Michael Reily
19 Juli 2019, 21:37
Akan ada pertemuan antara tim Jokowi dan Gerindra untuk membahas formula koalisi.
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Ilustrasi, Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Akan ada pertemuan antara tim Jokowi dan Gerindra untuk membahas formula koalisi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Moeldoko mengatakan akan ada pertemuan lanjutan antara timnya dengan Partai Gerindra. Koalisi menjadi salah satu bahasan utama.

Hanya, Moeldoko belum mau menyebutkan kapan pertemuan bakal dilakukan. "Pasti ada kelanjutan untuk mencari formula yang pas di dalam koalisi," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/7).

Advertisement

Sebelumnya, Politisi Gerindra Andre Rosiade mengatakan belum ada pembicaraan terkait rencana koalisi dengan partai pengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Jokowi-Ma’ruf. Walaupun, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memang sudah bertemu Jokowi akhir pekan lalu (13/7).

(Baca: Amien Rais Ungkap Syarat Politik Prabowo Bila Berkoalisi dengan Jokowi)

Menurut Andre, pertemuan tersebut merupakan upaya kedua pihak menyatukan masyarakat. Sedangkan pembahasan mengenai koalisi maupun pembagian kursi di kabinet belum dilakukan.

"Tidak ada pembicaraan sama sekali soal koalisi. Dua negarawan bertemu dengan niat baik agar Indonesia menjadi guyub, agar polarisasi antar-pendukung bisa menurun," kata Andre kepada Katadata.co.id melalui sambungan telepon, Minggu (14/7).

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement