Daftar Pesta Belanja Online yang Sayang Dilewatkan Jelang Akhir Tahun

Pingit Aria
27 Juli 2019, 17:41
CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini saat mengumumkan gelaran pesta diskon 11.11 di Jakarta, pada 1 November 2018 lalu.
Lazada
CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini saat mengumumkan gelaran pesta diskon 11.11 di Jakarta, pada 1 November 2018 lalu.

Memasuki periode akhir tahun, beberapa platform e-commerce mulai mempersiapkan berbagai festival atau pesta belanja online. Mereka akan memberikan potongan harga dan diskon gila-gilaan selama periode festival belanja berlangsung. 

Platform aggregator e-commerce ShopBack merangkum beberapa promo dan festival belanja online dari Agustus hingga penghujung tahun. Berikut beberapa promo dan festival belanja yang sayang untuk dilewatkan:

1. Cashback Merdeka

Momentum kemerdekaan sering dimanfaatkan pelaku e-commerce untuk memberikan promo dan potongan harga besar-besaran kepada penggunanya.  ShopBack misalnya, akan menghadirkan Cashback Merdeka mulai 25 Juli hingga 18 Agustus 2019.

(Baca juga: Ralali Kantongi Pendanaan Seri C Senilai Rp 182 miliar)

Dalam program ini, Shopback akan memberikan cashback tambahan hingga Rp 2 juta dan hadiah iPhone XR, jika belanja di lebih dari 2 merchant di ShopBack.

2. Shopee 8.8 Men Sales

Mengambil tanggal cantic 8 Agustus (8/8), Shopee menghadirkan Shopee 8.8 Men Sales. Festival belanja online ini menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 90% untuk aneka kebutuhan pria.

3. Ulang Tahun Tokopedia

Hari ulang tahun Tokopedia bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus. Jika melihat dari perayaan hari jadi di tahun lalu, Tokopedia menghadirkan berbagai promo menarik seperti flash sale, diskon hingga cashback kepada penggunanya.

“Tahun ini pun, ada kemungkinan Tokopedia akan memberikan promo yang lebih menarik lagi,” demikian dikutip dari siaran pers Shopback.

(Baca juga: Rudiantara Usulkan Cara Meredam Banjir Impor lewat E-commerce)

4. Single’s Day atau 11.11

Single Day merupakan salah satu pesta belanja online terbesar di Asia, dipelopori oleh raksasa e-commerce Alibaba yang diperingati setiap tanggal 11 November. Beberapa platform e-commerce di Asia termasuk Indonesia pun turut meramaikan festival ini.

Di Indonesia, tidak semua platform menggunakan nama Single’s Day pada hari tersebut, Lazada misalnya memilih menggunakan nama Online Revolution dari 2012 hingga 2017. Tahun lalu, Lazada mengusung nama Festival Belanja Lazada 11.11.

5. Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS)

Harbolnas memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Harbolnas merupakan pesta belanja akhir tahun terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tanggal 12 Desember. Harbolnas biasanya diikuti ratusan platform e-commerce dengan banyak promo-promo menarik, termasuk potongan harga hingga 90%.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...