Ralali Kantongi Pendanaan Seri C Senilai Rp 182 miliar

Pingit Aria
27 Juli 2019, 10:41
fintech
Katadata

Platform marketplace B2B Ralali meraih pendanaan sebesar US$ 13 juta atau sekitar Rp 182 miliar. Ralali.com berencana menggunakan pendanaan untuk memperkuat pemenuhan kebutuhan usaha UMKM Indonesia.

Investasi seri C Ralali.com ini dipimpin oleh Arbor Ventures (Singapura), TNB Aura (Singapura) dan founder dari ZIGExN Co., Ltd., Mr Jo Hirao (Jepang), dengan partisipasi dari AddVentures (Thailand) dan Qualgro (Singapura) sebagai investor pendahulu.

Saat ini Ralali menghubungkan 12 ribu pemasok termasuk brand besar seperti Unilever Food Solutions, PaperOne, Asus, Siam Cement Group, P&G, Unil Opal dengan lebih dari 500 ribu UMKM di seluruh Indonesia sebagai penggunanya.

Selain itu, Ralali juga menyediakan solusi pemenuhan kebutuhan usaha dan pembiayaan untuk UMKM. “Misi kami adalah membantu UKM tradisional bertumbuh dengan memanfaatkan teknologi digital,” ujar Joseph Aditya, CEO, Ralali.com dalam siaran pers, Sabtu (27/7).

Menurutnya, pendanaan ini akan membantu Ralali meningkatkan teknologi untuk melayani jutaan UMKM Indonesia dalam memenuhi kebutuhan usaha mereka. Hingga saat ini sudah lebih dari 1.500 UMKM yang menikmati fasilitas kredit dari Ralali.

(Baca juga: Rudiantara Tanggapi Dugaan Banjir Impor lewat E-commerce)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...