Jokowi Akan Bahas Susunan Kabinet Bersama Pimpinan Parpol Koalisi

Image title
27 Juli 2019, 06:15
Jokowi, TKN bubar
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (kanan) memberikan keterangan usai pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Jakarta, Jumat (26/7/2019). Parpol koalisi pengusung pasangan Jokowi-Amin sepakat untuk membubarkan TKN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang pimpinan partai politik khusus membahas mengenai susunan menteri kabinet 2019-2024. Jokowi menyatakan telah meminta pimpinan partai politik koalisi menyodorkan kandidat menteri, namun belum semuanya memberikan.

“Dibahas nanti kalau waktunya akan kami undang untuk berbicara khusus soal itu. (Pimpinan parpol) sudah diminta (daftar kandidat menteri) tapi banyak yang belum mengasih,” kata Jokowi usai pertemuan pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

(Baca: Jelang Pembubaran TKN, Jokowi: Belum Ada Penambahan Koalisi)

Jokowi menyatakan kriteria menteri untuk kabinet periode keduanya seorang eksekutor yang berani dan cepat dalam mengambil keputusan.

"Sudah saya sampaikan bolak balik. Eksekutor kuat, tahu manajemen, artinya manajerialnya baik, memiliki keberanian dan urusan yang lain-lain, masalah integritas dan lain-lain," kata Jokowi.

(Baca: “Saya Butuh Menteri Eksekutor”)

TKN Resmi Bubar, Jokowi Ucapkan Terimakasih

Tim Kampanye Nasional (TKN) pengusung Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin resmi dibubarkan Jumat malam. Setelah resmi dibubarkan, Jokowi secara terbuka mengucapkan rasa terimakasih-nya kepada tim yang telah mengantarkan dirinya beserta Ma'ruf memenangkan konstelasi Pemilihan Presiden 2019 lalu.

"Ya tentu ucapan terimakasih karena kerja keras pagi, siang, malam dari TKN telah memanajemen hampir selama satu tahun ini," kata Jokowi.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...