Sambut Hari Kemerdekaan, Jokowi Undang Didi Kempot ke Istana

Michael Reily
1 Agustus 2019, 20:25
Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HUT Ke-71 RI di Istana Negara.
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HUT Ke-71 RI di Istana Negara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar pertunjukan Wayang Kulit Dalang Ki Manteb Sudarsono di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8). Masyarakat pun boleh hadir untuk ikut serta menonton acara yang juga diisi hiburan lain seperti lawak dan musik tersebut.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan pagelaran wayang adalah rangkaian acara menyambut HUT Republik Indonesia ke-74. "Pak Presiden bakal undang pewayangan dan juga penyanyi Didi Kempot," kata Moeldoko dalam pesan singkat kepada Katadata.co.id, Kamis (1/8).

Didi Kempot merupakan penyanyi campur sari asal Solo, Jawa Tengah. Ia mendapat julukan Godfather of Broken Heart di antara generasi milenial karena lagu-lagunya yang banyak mengisahkan patah hati.

(Baca: Sutradara Dua Garis Biru Jadi Mentor Penulisan Skenario Anak)

Anggota Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Sukardi Rinakit mengungkapkan, acara nonton bareng Wayang Kulit Dalang Ki Manteb Sudarsono bersama Presiden Jokowi akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Selain itu, ada 9 orang seniman lain yang ikut memeriahkan acara.

Kesembilan orang itu adalah Didi Kempot, Endah Laras, Edo Kondologit, Akbar, Cak Lontong, Soimah, Kirun, Den Baguse Ngarso, serta Butet Kartaredjasa. "Acara terbuka untuk umum," ujar Sukardi.

Sejak menjabat sebagai presiden lima tahun lalu, Jokowi baru pertama kali menyediakan hiburan pementasan wayang. Pementasan wayang kulit menyambut HUT Kemerdekaan RI terakhir kali digelar oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2009.

(Baca: Bekraf Minta Kenaikan Anggaran di Tahun 2020)

Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...