Dapat Suntikan Modal Rp 71 M, Gibran Siap Tambah 100 Gerai Goola

Michael Reily
17 Agustus 2019, 16:17
Goola, Gibran Rakabuming, Gibran Bisnis, Bisnis anak jokowi, Alpha JWC
Instagram @goola.id
Startup minuman tradisional milik Gibran Rakabuming dan Kevin Susanto menerima investasi US$ 5 juta dari Alpha JWC Ventures

Perusahaan rintisan (startup) di bidang minuman tradisional Goola siap menambah gerai baru di dalam negeri. Hal ini setelah perusahaan mendapatkan suntikan modal US$ 5 juta atau sekitar Rp 71 miliar dari Alpha JWC Ventures.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang merupakan pendiri Goola mengatakan, pembukaan gerai baru segera dilaksanakan. "Rencana 100 gerai," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (17/8).

Advertisement

Lokasi gerai baru Goola bukan hanya di Jawa, tapi di luar Jawa. Sebab, pihaknya menginginkan penjualan Goola bisa meluas ke seluruh Indonesia. Adapun ekspansi ke luar negeri belum disinggung Gibran.

(Baca: Suntik Modal Perusahaan Anak Jokowi, Alpha JWC Rajin Beternak Startup)

Alpha JWC Ventures baru saja mengumumkan pendanaan sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 71 miliar kepada Goola. Alpha merupakan perusahaan modal ventura yang telah berinvestasi di sekitar 30 startup, termasuk Uang Teman, Kopi Kenangan, Tanihub, Modalku, dan WeWork.

Managing Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe menyatakan pihaknya dan Goola memiliki ambisi yang sama. “Salah satu misi utama kami adalah untuk membawa wirausahawan dan startup Indonesia sukses di dalam negeri dan membawa mereka ke panggung internasional. Goola memiliki misi dan ambisi yang sama,” kata dia dalam siaran pers, Jumat (16/8).

Goola merupakan kios berkonsep grab n go yang fokus menyajikan minuman dan makanan tradisional Indonesia. Goola didirikan Gibran bersama rekannya Kevin Susanto.

Kini, Goola telah memiliki 22 menu minuman yang terbagi dalam empat seri yakni produk andalan (signature), teh, kopi, dan minuman segar. Produk andalan seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, dan Es Goola Aren.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement