Kerusuhan di Papua Barat, Penyaluran BBM Pertamina Sempat Terhambat

Image title
20 Agustus 2019, 12:42
kerusuhan di papua barat, pertamina, bbm
Pertamina
Penyaluran BBM Pertamina kembali normal pada Selasa (20/8) setelah sehari sebelumnya terjadinya kerusuhan di sejumlah wilayah Papua dan Papua Barat.

Pertamina menyatakan penyaluran BBM di wilayah Manokwari, Sorong, dan Jayapura pada Selasa (20/8) pagi sudah berangsur normal. Sehari sebelumnya, penyaluran BBM Pertamina sempat terhambat oleh aksi massa yang terjadi di beberapa titik di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero) Brasto Galih Nugroho menyampaikan, ketahanan stok di Terminal BBM Manokwari, Sorong, dan Jayapura dalam kondisi optimal.

Advertisement

“Penyaluran ke lembaga penyalur pagi ini berjalan dengan baik dengan adanya pengamanan dari petugas dan kerja sama yang baik dari masyarakat,” kata Brasto dalam siaran pers pada Selasa (20/8).

(Baca: Soal Rusuh Manokwari, Jokowi Minta Pace dan Mace Beri Maaf)

Stok BBM di lembaga penyalur wilayah Manokwari tersedia setelah dibukanya kembali akses jalan yang sempat terblokir di dua titik dari dan menuju Terminal BBM Manokwari. Penyaluran BBM untuk memperkuat stok di SPBU, DPPU Rendani, PLTD Andai dan PLTD Sanggeng.  Selain itu untuk menyuplai kebutuhan harian masyarakat.

Kebutuhan BBM di wilayah Sorong dipasok dari tujuh titik lembaga penyalur/SPBU di wilayah kota dan luar Kota Sorong. Kondisi stok di masing-masing SPBU terpantau masih mencukupi dan antrian terpantau normal, meskipun empat dari tujuh SPBU masih tutup sementara sampai kondisi kembali kondusif.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement