Ditopang Gopay, Gojek Peringkat ke-11 Perusahaan yang Mengubah Dunia

Desy Setyowati
22 Agustus 2019, 18:01
Gojek Penghargaan perusahaan mengubah dunia fortune
Gojek
CEO Gojek Nadiem Makarim. Gojek kembali masuk dalam daftar tahunan perusahaan yang dinilai berhasil mengubah dunia versi Majalah Fortune atau Fortune’s "Change The World" 2019.

Gojek kembali masuk dalam daftar tahunan perusahaan yang dinilai berhasil mengubah dunia versi Majalah Fortune atau Fortune’s "Change The World" 2019. Bahkan, peringkat startup berstatus decacorn ini naik dari 17 menjadi 11.

Perusahaan teknologi penyedia layanan on-demand ini masuk daftar penghargaan serupa di posisi ke-17 pada 2017. Kini, Gojek berada di urutan ke 11. “Benar, kami masuk melalui inovasi GoPay,” kata Pendiri sekaligus CEO Gojek Global Nadiem Makarim dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (22/8).

Advertisement

Nadiem menjelaskan bahwa GoPay dinilai mempercepat transformasi inklusi keuangan dan ekonomi digital di Indonesia. Layanan pembayaran besutan Gojek ini dianggap memperluas akses finansial bagi jutaan masyarakat Indonesia.

Karena itu, decacorn Tanah Air ini kembali masuk jajaran perusahaan yang mengubah dunia versi Fortune."Kami satu-satunya perusahaan di Asia Tenggara yang diakui secara global ini dalam daftar itu, untuk kedua kalinya," kata Nadiem.

(Baca: Transaksi Tembus Rp 89,5 Triliun, Pengguna Aktif GoPay Terbanyak di RI)

Dikutip dari keterangan resmi Fortune, pada 2018, total pembelian produk dan jasa via GoPay mencapai lebih dari US$ 6 miliar. Mereka mencatat, perusahaan ini telah memberikan bantuan dan fasilitas pinjaman bagi sekitar 130 ribu pengusaha mikro.

CEO GoPay Aldi Haryopratomo mengklaim bahwa perusahaannya merupakan penyedia pembayaran digital terbesar di Indonesia. Selain itu, 90% rekan usahanya merupakan pedagang kecil.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement