Internet Diblokir di Papua, Layanan Telepon dan SMS Telkomsel Normal

Happy Fajrian
22 Agustus 2019, 07:24
pemblokiran internet, papua, papua barat, telkomsel
ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI
Massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua Sejawa-Bali melakukan aksi unjukrasa damai di Depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/8/2019). Telkomsel memastikan bahwa layanan telepon dan pesan singkat (SMS) masih berfungsi normal di Papua dan Papua barat di tengah pemblokiran layanan data internet di sana.

Operator seluler Telkomsel memastikan layanan telepon atau panggilan suara serta pesan singkat (sms) masih berfungsi normal di Papua dan Papua Barat di tengah pemblokiran layanan internet di kedua provinsi tersebut.

"Hingga saat ini akses layanan Telkomsel di Propinsi Papua dan Propinsi Papua Barat untuk panggilan suara atau voice dan sms berfungsi normal," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Sedangkan untuk akses layanan data seperti perintah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 untuk dilakukan pemblokiran sementara.

Denny juga menambahkan bahwa sebagai operator selular, Telkomsel selalu mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan akan terus melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala.

(Baca: Kominfo Blokir Akses Internet di Papua dan Papua Barat)

Sebelumnya Kementerian Kominfo melakukan pemblokiran sementara layanan data internet di Provinsi Papua dan Papua Barat yang dimulai pada Rabu (21/8), guna mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...