Lampu Hijau Ekspansi, Gojek Tawarkan Kesempatan Kerja Baru di Malaysia

Michael Reily
22 Agustus 2019, 12:08
gojek, ekspansi ke malaysia, nadiem makarim
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
IlustrasI Gojek di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan (5/4). Gojek optimistis kehadirannya di Negeri Jiran Malaysia bakal membuka kesempatan kerja baru dan membantu UKM di sana untuk berkembang melalui layanannya.

Gojek mengapresiasi keterbukaan pemerintah Malaysia atas peluang untuk melakukan ekspansi ke Negeri Jiran. Pertemuan antara Chief Executive Officer (CEO) Gojek Nadiem Makarim dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad jadi harapan ekspansi baru Gojek di Malaysia.

Juru Bicara Gojek menyatakan pertemuan dua tokoh membahas perkembangan ekosistem Gojek dan dampak sosial ekonominya terhadap masyarakat. Diskusi pun berjalan baik sehingga menghasilkan lampu hijau keterbukaan pemerintah terhadap Gojek di Malaysia.

"Peluang Gojek beroperasi di Malaysia membawa pilihan bagi pelanggan, membuka kesempatan kerja baru pagi para pelaku ekonomi mandiri, dan membantu usaha kecil menengah Malaysia untuk berkembang," kata juru bicara Gojek kepada Katadata.co.id, Kamis (22/8).

(Baca: Akan Berekspansi, Gojek Kantongi Izin dari Para Menteri Malaysia)

Gojek mengaku selalu terbuka untuk pengembangan dan perluasan jangkauan teknologi supaya memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. Juru Bicara Gojek mengaku target ekspansi adalah para pengguna di Indonesia dan Asia Tenggara. "Kami berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk ekspansi internasional Gojek berikutnya," ujarnya.

Transaksi Gojek meningkat 12 kali lipat sejak Juni 2016. Saat ini, perusahaan Gojek memiliki 2 juta mitra pengemudi, 400 ribu mitra usaha kecil dan menengah, dan 60 ribu penyedia jasa di Asia Tenggara. Gojek sudah hadir di Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand dengan total unduhan aplikasi lebih dari 155 juta pengguna.

Sebelumnya, Kabinet menteri Malaysia telah mengizinkan Gojek untuk mengimplementasikan layanannya di Negeri Jiran. Gojek adalah perusahaan unicorn asal Indonesia yang bergerak dalam sektor transportasi online yang berencana untuk berekspansi ke Malaysia.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...