SKK Migas Cari Pembeli Gas Blok Masela

Image title
27 Agustus 2019, 16:30
SKK Migas, Blok Masela
Ilustrasi, logo Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). SKK Migas tengah mencari pembeli gas dari Blok Masela.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Inpex Corporation tengah mencari pembeli gas Blok Masela. SKK Migas berharap bisa mendapatkan pembeli sebelum proyek beroperasi, agar Blok Masela dapat terus berproduksi hingga 2055.

Untuk membahas hal tersebut, SKK Migas dan Inpex melakukan rapat kordinasi pada Senin (26/8). Dalam rapat tersebut hadir Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto yang didampingi Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman dan Deputi Keuangan dan Monetisasi Arief Setiawan Handoko. 

Advertisement

Ditanya mengenai rapat tersebut, Fatar Yani mengatakan tim SKK Migas dan Inpex baru mulai membahas pemasaran gas Blok Masela.  "Tim Inpex dan SKK Migas lagi bekerja di workshop untuk komersial LNG Masela,"ujar Fatar ke Katadata pada Selasa (28/7).

Sebelumnya Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan PT Kaltim Menthanol Industri (KMI) menyatakan minat membeli gas pipa dari Blok Masela. Begitu juga dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) yang ingin membeli gas dari proyek tersebut.

(Baca: Babak Baru Investasi Migas Blok Masela)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement