WIKA Siapkan Berbagai Proyek untuk Dukung Infrastruktur Ibu Kota Baru

Image title
28 Agustus 2019, 15:04
wika, ibu kota baru, infrastruktur
Kementerian PUPR
Desain ibu kota baru. WIKA siap mendukung pembangunan infrastruktur di lokasi ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyatakan kesiapannya untuk mendorong pembangunan infrastruktur di Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru Indonesia. Sebagai tahap awal, perusahaan akan berfokus pada pembangunan jalan, jaringan listrik, dan jaringan air.

Direktur Utama WIKA Tumiyana mengatakan perseroan akan mencari proyek yang pengembalian modalnya bisa lebih cepat. Adapun belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 20 triliun di tahun ini juga diproyeksi kedepannya akan terus ditingkatkan sepanjang berlangsungnya pembangunan infrastruktur di Kaltim.

"Kapasitas pabrik baja kami juga akan tumbuh dari semula 30 ribu ton bisa menjadi 100 ribu ton," kata Tumiyana, saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (28/8).

Selain itu, menurutnya Pulau Kalimantan merupakan pulau yang masih terbuka dengan pembangunan, karena memiliki masalah sosial yang lebih kecil dibandingkan Pulau Jawa. Sehingga ia tidak khawatir ada berbagai kendala yang akan menghadang berbagai proyek yang telah direncanakan.

(Baca: WIKA Ekspansi Bisnis di Afrika senilai US$365 Juta )

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...