Baru Diangkat Jadi Dirut BTN, Suprajarto Mengundurkan Diri

Image title
29 Agustus 2019, 20:22
direktur utama btn, suprajarto, mundur, direktur utama bri
ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
Direktur Utama BTN yang baru Suprajarto menyatakan mundur dari hasil keputusan RUPSLB BTN.

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto menyatakan dirinya mengundurkan diri dari jabatan barunya sebagai Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) pada Kamis (29/8) malam.

Diangkatnya Suprajarto sebagai pemimpin baru Bank BTN dan menggantikan Maryono berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan pada sore tadi.

Suprajarto menolak jabatan dengan alasan pemegang saham, yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak pernah membahas penunjukan dirinya sebagai Dirut BTN. Bahkan, dia mengetahui kabar tersebut dari pemberitaan di media massa.

"Saya tidak pernah diajak bicara sebelumnya. Apalagi diajak musyawarah. Saya memutuskan mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis malam (29/8).

(Baca: Alasan Kementerian BUMN Angkat Suprajarto Jadi Dirut BTN)

Pernyataannya berbeda dengan yang disampaikan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo. Gatot menyatakan Suprajarto telah mengetahui rencana penunjukannya sebagai Direktur Utama BTN. "Sudah (tahu)," ujarnya.

Saat ditanya mengenai rencana ke depan, Suprajarto belum dapat memastikannya. Ia menegaskan bahwa selama ini ia bekerja secara profesional dan tidak pernah punya persoalan dengan pihak mana pun. Ia juga tak berandai-andai untuk pindah ke perusahaan BUMN lainnya.

"Belum ada rencana, saya mau liburan, yang penting saya happy dan enjoy.  Saya tidak pernah ada persoalan dengan orang, rasanya ya. Karena selama ini saya profesional," katanya. 

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...